Jumat, 09 Mei 2014

Tentang Kita Kawan

" Selepas ini aku tau kau akan
pergi... jika aku bukan tempatmu
pulang , sudah pasti kau tak akan
kembali disini dimana dulu aku, kau
& yang lain selalu bermain... masa
itu cerita beberapa tahun yg lalu...
mungkin saat ini kita semua punya
kesibukan hidup sendiri-Sendiri
kuliah,kerja,atau apalah utk mengikat
tali-tali harapan itu, tidak seperti
dulu hidup kita hanya utk sekolah,
bermain bola,berlari, bermain,
bercanda & tertawa.
Tapi yg paling berkesan ketika kita
berlari kecil menuju surau utk belajar
mengaji selepas shalat maggrib
berjama'ah...
Aku rindu saat itu... saat memakai
sarung pun kita saling bantu, saat
kita semua diam terpaku menatap
wajah guru ngaji kita yg bercerita
tentang kisah para Nabi...
tapi kawan... kenapa sekarang seolah
mesjid & surau mnjadi tempat asing
bagimu...
apa kampus sudah mengikatmu ? tapi
aku melihat disanapun ada musholla
utk hati berteduh...
atau kesibukan kantormu menyita
waktu ? tapi aku rasa utk ngumpul
dikantin kau punya bnyak waktu...
apa deru mesin pabrik membuatmu
tak dengar kumandang adzan ? tapi
kurasa jam dinding ditempat kerjamu
ckup besar & jelas menunjukkan
sudah masuk waktu sholat & saatnya
mnghadap Rabbmu...
Entahlah...
Kurasa ini jelas-jelas salahku sebab
terlambat mengingatknmu bahwa
masa kecil kita didik utk agama & saat ini mestinya agama wujud dlm kehidupan kita...

*sepotong inspirasi dari perjalanan menuju Nirwana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar